Pengertian deface

22.36



Di bawah adalah tampiln nya
Deface adalah teknik mengganti atau menyisipkan file pada server, teknik ini dapat dilakukan karena terdapat lubang pada sistem security (vulnerability) yang ada di dalam sebuah situs website.
Hal ini bertujuan untuk melakukan perubahan tampilan pada website korban dengan tampilan yang dimiliki oleh si defacer.
Biasanya si defacer melakukan mirror
Pada hasil deface mereka.
Simak dibwah ada lah 4 tempat
situs/website tempat mirror deface yang cukup populer. Berikut ini perinciannya.

1. Zone-H.org


Zone-H adalah situs mirror deface yang sangat populer di kalangan para defacer global. Situs ini didirikan oleh Roberto Preatoni di Estonia pada tanggal 2 Maret 2002. Situs ini telah menyimpan hasil deface dari para defacer di seluruh dunia termasuk Indonesia.

2. HackersID.com


Situs tempat mirror ini didirikan pada tanggal 2 Agustus 2018. HackersID adalah situs tempat mirror hasil deface yang dibuat oleh orang Indonesia. Disinilah kebanyakan para defacer tanah air menyubmitkan hasil deface mereka.

3. Defacer.ID 


Defacer.ID adalah situs tempat mirror hasil deface yang tidak kala populer dari Zone-H.org dan HackersID.com. Situs ini juga dibuat oleh orang Indonesia. Kabarnya situs ini pernah dideface oleh defacer tanah air karena banyak fake defacement yang diarchivekan.

4. Zone-D.org 


Situs ini masih tergolong baru sejak artikel ini ditulis. Walaupun masih tergolong baru, tetapi sudah banyak defacer-defacer tanah air yang sudah menyubmitkan hasil deface mereka di situs ini.


You Might Also Like

0 komentar

About Me

Like us on Facebook

Popular Posts