Pengertian Deep Web

21.48

Pengertian Deep Web


Bagi sebagian orang,
mungkin masih belum mengetahui bahwa
di dunia online ini terdapat bebera situs tersembunyi yang tak bisa dijangkau mesin
pencari, seperti google misalnya. Situs semacam inilah yang disebut dengan ‘Deep Web’ karena membutuhkan akses khusus apabila kita hendak menelusurinya. Namun bukan berarti jika Deep Web berisi situs-situs aneh dan berbahaya saja.

Ada berbagai penjelasan lain dalam situs ini. Apabila Anda ingin mengetahuinya, maka Anda dapat membaca ulasan dibawah ini seputar pengertian Deep Web, berikut ulasanya :v
Mari kita asumsikan bahwa dunia internet ini adalah sebuah bongkahan es yang mana memiliki dua sisi berbeda. Satu sisi berada di atas permukaan laut, sedangkan sisi lainnya berada dibawah air laut. Dalam hal ini, sisi yang berada di atas permukaan laut adalah ‘The Public Web’ atau bsia diartikan dengan website yang biasa kita kenal dan bisa ditemukan kapanpun oleh siapapun. Sedangkan sisi lainnya, adalah sisi yang berada di bawah permukaan air laut. Sisi inilah yang diisi oleh Deep Web.

Dalam mengaksesnya tentu dibutuhkan alat khusus selayaknya orang yang hendak menjangkau dasar dari bongkahan es. Namun tak serumit itu, karena pada dasarnya deep web masih bisa diakses dengan browser biasa. Tidak seperti ‘Dark Web’ yang membutuhkan browser khusus berteknologi tinggi untuk mengaksesnya.  Perlukah Mengakses Deep Web? Perlukah mengakses deep web Perlukah mengakses deep web Pada dasarnya Deep Web bukanlah konten yang harus kita akses karena tidak semua orang membutuhkannya. Hanya saja bagi Anda yang penasaran dan ingin mengetahuinya, ada beberapa hal yang harus disiapkan dan diwaspadai. Ketika Anda mengakses website di Deep Web, pastikan Anda tidak menulis informasi apapun. Dalam hal ini bisa seperti alamat email inti yang Anda gunakan ataupun password yang biasa Anda pakai. Selain itu, Anda juga tidak boleh asal menekan tombol ‘klik’ karena bisa saja beberapa konten memiliki virus atau malware. Dan setelah Anda mengakses konten di Deep Web, Anda juga harus menghapus history secara keseluruhan. Hal ini ditujukan agar tidak ada hacker yang mencuri data Anda. Untuk itu saran terbaik adalah jangan asal dalam mengakses Deep Web. Dan apabila tidak diperlukan, maka langkah yang bijak adalah menjauhi konten-konten di situs ‘dalam’ ini.



You Might Also Like

0 komentar

About Me

Like us on Facebook

Popular Posts